Gejala Kurang Darah

Gejala Kurang Darah – Kurang darah merah merupakan kondisi tubuh yang tidak baik untuk kesehatan. Karena sel darah merah memiliki peran yang begitu banyak untuk organ yang ada di dalam tubuh. seperti hal nya untuk membawa glukosa yang akan menjadi energi, serta oksigen dan karbondioksida merupakan tugas dari sel darah merah untuk membawa nya. sehingga pada saat terjadi nya kurang darah tubuh bisa kekurangan oksigen dan tidak dapat berfungsi dengan baik. kurang darah bisa nya dialami karena pengaruh dari kesehatan atau kurang nya nutrisi dari makanan. dan akibat nya tubuh untuk memproduksi sel dara merah tidak maksimal, atau hanya bisa di produksi sedikit.

kurang darah

kurang darah

Penyebab Kurang Darah

Kurang darah bisa terjadi akibat tubuh hanya sedikit memproduksi sel darah merah, sehingga jumlah sel darah merah di dalam tubuh tidak bisa mencukupi kebutuhan. Namun, tidak hanya itu saja, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kurang darah terjadi sehingga akan merasakan berbagai macam gejala kurang darah. oleh sebab itu berikut beberapa yang dapat menjadi penyebab kurang darah :

  • Pendarahan parah

Jika mengalami pendarah yang cukup parah, seperti hal nya mengalami kecelakaan yang bisa menyebabkan luka yang parah sehingga mengeluarkan darah yang begitu banyak, atau karena proses operasi dan menstruasi yang mengakibatkan sel darah merah terbuang begitu banyak maka akan menyebabkan kurang darah juga.

  • Kehamilan

Pada saat wanita hamil juga memiliki resiko untuk mengalami kurang darah. karena pada saat kehamilan biasa nya akan menyebabkan produksi sel darah merah menurun. Oleh sebab itu banyak dokter kandungan yang akan memberikan obat penambah darah pada wanita hamil.

  • Kopi dan teh

Jika memiliki kegemaran pada minuman kopi dan teh, maka memungkinkan untuk menderita kurang darah. karena kandungan yang di miliki oleh kopi dan juga teh bisa menghambat proses penyerapan zat besi. Sehingga jika penyerapan zat besi terhambat akan menyebabkan kurang darah merah.

  • Kurang nutrisi

Selain karena penyerapan zat besi yang terhambat, kurang darah juga bisa terjadi akibat dari nutrisi yang kurang untuk tubuh. kurang nutrisi dari asupan makanan bisa menyebabkan sel darah merah tidak dapat di produksi dengan banyak. biasanya hal ini terjadi ketika menjalani program diet yang salah.

  • Efek samping obat

Kurang darah pun bisa terjadi akibat penggunaan obat obatan. Obat obatan yang bisa menyebabkan kurang darah merupakan jenis obat untuk mengatasi luka, yang di dalam nya terkandung antiinflamsi, dan ketika di konsumsi terus menerus atau dengan rutin akan menyebabkan kurang darah. hal ini biasa nya terjadi pada saat sering mengkonsumsi obat sakit maag atau obat tukak lambung.

Cacingan tidak hanya menyebabkan tubuh menjadi kurus saja, namun cacingan juga bisa menyebabkan tubuh mengalami kekurangan darah merah. Cacingan yang di sebabkan oleh jenis cacing tambang yang akan menjadi penyebab kurang darah dan menimbulkan gejala kurang darah.

Gejala Kurang Darah

Jika jumlah sel dara merah di dalam tubuh tidak mencukupi kebutuhan organ tubuh atau jumlah nya terlalu sedikit, maka ada gejala kurang darah yang akan dialami. gejala kurang darah bisa terjadi lama atau pun sebentar. Jika sel darah merah kembali di produksi dengan normal maka gejala kurang darah akan bertahan sebentar, namun jika lama untuk pulih maka gejala kurang darah pun bisa lama juga akan di rasakan. Oleh sebab itu berikut beberapa gejala yang bisa terjadi akibat sel darah merah yang hanya sedikit jumlah nya :

  • Pusing kepala

Gejala kurang darah yang paling umum terjadi yaitu pusing kepala. akibat dari sel darah merah yang tidak dapat memberikan oksigen ke otak dengan cukup, oleh sebab itu gejala kurang darah seperti pusing kepala akan terjadi.

  • Lemas

Sel darah merah yang sedikit, maka gejala kurang darah yang akan dialami yaitu tubuh yang akan kurang energi, sehingga akan terasa lemas. oleh sebab itu orang yang mengalami gejala kurang darah akan banyak diam atau beristirahat.

  • Mudah lelah

Seseorang yang menderita kurang darah juga tidak akan melakukan banyak aktifitas. karena gejala kurang darah juga akan menyebabkan tubuh mudah lelah.

  • Pucat pada kulit

Gejala kurang darah juga akan merubah warna kulit. pada gejala kurang darah yang terjadi maka kulit akan cenderung lebih pucat karena sel darah merah yang hanya sedikit.

Sesak nafas pun tidak hanya karena saluran pernafasan yang terganggu, tetapi juga karena gejala kurang darah. oleh sebab itu pada gejala kurang darah maka akan sering menderita sesak nafas.

Cara Mengatasi Kurang Darah

Untuk mengatasi kurang darah maka bisa di lakukan dengan perangsang tubuh untuk memproduksi sel darah merah lebih banyak lagi. Sehingga gejala kurang darah bisa diatasi dengan cepat. karena jika keadaan tubuh lama mengalami kurang darah maka bisa menimbulkan berbagai macam penyakit komplikasi lain nya, akibat dari kerja organ tubuh yang terhambat akibat kurang darah. dan berikut cara mengatasi kurang darah yang dapat di lakukan untuk membantu kondisi tubuh membaik :

  • Menkonsumsi banyak zat besi
  • Mengkonsumsi vitamin c
  • Hindari obat anti inflamasi
  • Olahraga

 Gejala Kurang Darah

Cara Pemesanan Obat Kurang Darah

Obat Kurang Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Kurang Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kurang Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.