Obat Herbal Kurang Darah

Obat Herbal Kurang Darah – Kurang darah adalah suatu keadaan yang ditandai dengan kurangnya sel-sel darah merah (eritrosit) karena kadar hemoglobin yang rendah dalam darah. Hemoglobin merupakan penyusun sel darah merah yang bertugas mengikat oksigen dari paru dan membawanya ke seluruh jaringan tubuh. Dalam pembentukan hemoglobin diperlukan zat besi. Jika tubuh kekurangan zat besi maka akan menghambat pembentukan hemoglobin. Akibatnya, pembentukan sel darah merah terhambat sehingga mengakibatkan anemia.

Obat Herbal Kurang Darah

Obat Herbal Kurang Darah

Penyebab Kurang Darah

Faktor-faktor yang dapat menjadi penyebab anemia, seperti kekurangan zat besi dan vitamin B12, kehamilan, kehilangan banyak darah karena menstruasi yang berlebihan, sering mimisan serta pendarahan gastrointestinal.

Gejala dan Tanda-Tanda

  1. Kelelahan, lesu, lemah, pucat dan kurang bergairah, sakit kepala, serta mudah marah
  2. Tidak mampu berkonsentrasi dan rentan terhadap infeksi
  3. Pada penyakit anemia kronis, gejalanya bentuk kuku seperti sendok dan rapuh, pecah-pecah pada sudut mulut, lidah lunak, serta sulit menelan.

Umumnya wanita lebih banyak dan lebih sering mengalami masalah kurang darah. Faktor yang menyebabkan masalah kurang darah pada wanita adalah karena pola makan dan menstruasi. Pola makan yang membuat beberapa wanita takut akan gemi dan juga beberapa wanita yang kebanyakan juga melakukan diet ekstra dan drastis. Golongan yang seperti ini biasanya akan makan dengan jumlah yang kurang dan tidak mau mengonsumsi daging. Tanpa mereka sadari bahwa diet yang dilakukan itu bisa membuat badan mereka menjadi susa menyerap zat besi dan belum tentu bisa membantu cara menurunkan berat badan, malah bisa membuat kurangnya asupan zat besi dari makanan untuk tubuh kita.

Cara Mencegah Kurang Darah

Mengkonsumsi bahan makanan yang kaya zat besi, seperti bayam, hati, dan kacang-kacangan.

Obat Herbal Kurang Darah

1. Obat Herbal Kurang Darah Pertama

Bahan-Bahan :

– 100 gram kacang hijau
– 15 butir angco (Kurma Tiongkok)
– 30 gram kismis

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Lalu rebus hingga menjadi bubur
– Makan 3 kali sehari

2. Obat Herbal Kurang Darah Kedua

Bahan-Bahan :

– Hati ayam secukupnya
– 60 gram bayam merah
– 30 gram daun kacang panjang

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Lalu rebus dengan air secukupnya atau olah menjadi makanan sesuai selera Anda
– Kemudian makan sampai habis

3. Obat Herbal Kurang Darah Ketiga

Bahan-Bahan :

– 30 buah buni matang
– 20 buah murbei
– 20 gram kunyit
– 1 sendok makan madu

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Kemudian blender dengan menambahkan 100cc air
– Saring dan tambahkan madu lalu diminum

4. Obat Herbal Kurang Darah Keempat

Bahan-Bahan :

– 25 gram lempuyang wangi
– 30 gram daun bayam duri

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Lalu rebus dengan 600cc air hingga tersisa 200cc
– Kemudian saring dan minum
– Lakukan secara teratur

Cara Mengatasi Kurang Darah

Selain obat herbal kurang darah diatas, ada beberapa jenis makanan yang harus Anda konsumsi untuk mmebantu mengatasi masalah kurang darah yang Anda alami. Makanan-makanan tersebut adalah :

  1. Makanan laut
    Makanan laut yang dimakan misalnya adalah ikan. Ikan bukan hanya mengandung asam lemak omega-3 namun juga merupakan salah satu makanan dengan suber zat besi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
  2. Daging sapi
    Daging sapi atau daging merah adalah salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk membantu meningkatkan pembentukan hemoglobin namun sebaiknya pilihlah jenis daging merah yang tidak mengandung lemak.
  3. Beras merah
    Beberapa manfaat yang dihasilkan dari beras merah salah satunya adalah untuk mmebantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi dan juga untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Selain itu juga beras merah mengandung kandungan zat besi yang membantu meningkatkan hemoglobin darah.
  4. Hati
    Hati adalah salah satu jenis sumber makanan dengan zat besi yang tinggi. Dengan mengonsumsi hati ayam sebanyak 100 gram yang mengandung paling tidak 9 mg zat besi. Namun, kandungan kalori yang lebih sedikit dari hati sapi lebih baik dikonsumsi dibandingkan dengan jenis hati lainnya sebagai pilihan dari suber zat besi dan juga kolesterol yang rendah.
  5. Buah stroberi
    Buah stroberi bisa membantu untuk meningkatkan hemoglobin dengan dua cara yakni adalah karena mengandung banyak zat besi serta membantu untuk proses penyerapan zat besi di dalam tubuh kita. Selain itu juga, buah stroberi mengandung kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem penyerapan dari zat besi yang ada di dalam darah.
  6. Kentang
    Kentang mengandung zat besi dan vitamin C yang mirip seperti buah stroberi. Manfaatnya adalah untuk membantu melancarkan proses penyerapan dari nutrisi di dalam tubuh. Kentang adalah salah satu sumber yang paling baik dari zat besi.
  7. Brokoli
    Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung zat besi untuk mencukupi kebutuhan di dalam tubuh, sekitar 100 hhram bayam mengandung zat besi 2,7 mg. Dan bayam juga merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin A, vitamin C serta mengandung magnesium.

Obat Herbal Kurang Darah


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>