Pencegahan Kurang Darah

Pencegahan Kurang Darah – Kurang darah merupakan masalah kesehatan yang perlu dikhawatirkan. Mengapa kurang darah perlu di khawatirkan? Karena sel darah sangat penting untuk tubuh dan paling sering terjadi ialah kurang darah merah. Kekurangan sel darah merah ini juga sering dikenal dengan anemia. Sel darah merah ini dibutuhkan untuk membawa oksigen dan ke seluruh tubuh karena setiap organ tubuh membutuhkan oksigen untuk berfungsi dengan baik. apabila sel darah merah hanya sedikit jumlahnya maka tubuh bisa kekurangan oksigen dan dampaknya akan menyebabkan penurunan fungsi organ tubuh jadi sangat bahaya. Kurang darah ini bisa terjadi sesaat atau pun jangka panjang tergantung tingkat keparahan kurang darah yang terjadi. untuk kurang darah yang parah biasanya terjadi jangka panjang karena kondisinya kronis, tetapi kurang darah yang ringan biasanya hanya sesaat. Kurang darah yang parah atau pun yang ringan jangan anggap remeh karena sama sama tidak baik untuk kesehatan tubuh. oleh sebab itu pencegahan kurang darah perlu dilakukan.

Kurang darah bisa terjadi karena beberapa penyebab yaitu karena masalah pada tubuh yang tidak bisa menghasilkan sel darah merah dengan maksimal, karena pendarahan, atau pun juga bisa adanya kelainan pada darah sehingga terjadilah kurang darah. kelainan pada darah memang tidak begitu sering terjadi. kondisi seperti ini tubuh memproduksi sel darah tidak normal yaitu dengan bentuk sabit. Dalam bentuk sabit, sel darah ini tidak bisa berfungsi dengan normal sehingga meskipun ada sel darah tetapi jika tidak bisa digunakan sama saja seperti kurang darah. karena bentuk darah yang normal ialah berbentuk bulat dan juga pipih.

Kurang darah jenis lainnya cukup serius yaitu tubuh tidak bisa menghasilkan sel darah dengan maksimal. tubuh tidak bisa menghasilkan sel darah merah bisa dikarenakan banyak hal, seperti dikarenakan oleh penyakit autoimun. Sistem kekebalan tubuh menyerang sumsum tulang belakang yang merupakan bagian organ untuk menghasilkan sel darah sehingga tidak bisa memproduksi dengan maksimal. selain penyakit autoimun, masalah seperti ini pun juga bisa dikarenakan oleh infeksi, efek samping obat, paparan racun terutama dari zat kimia. kurang darah seperti ini dikenal dengan anemia aplastik. Ada pun suatu penyakit yang menyerang sumsum tulang belakang, nama penyakit ini ialah penyakit leukemia yang bisa terjadi karena faktor genetik atau pun juga bisa dikarenakan oleh kanker.

Pencegahan Kurang Darah

Menderita kurang darah tidak semuanya dikarenakan faktor serius, ada juga kurang darah yang tidak terlalu parah namun sering kali terjadi yaitu karena nutrisi yang terlalu sedikit. kurang nutrisi untuk membentuk sel darah merah sehingga bisa menyebabkan kurang darah karena tubuh kekurangan bahan dasar untuk membentuk sel darah merah. Asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah yaitu zat besi, berbagai macam vitamin, dan juga asam amino. Meskipun begitu ada juga kondisi lain yang bisa memicunya seperti gangguan pencernaan yang tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik atau pun dikarenakan oleh cacingan yang menyerap atau memakan nutrisi yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Faktor lain yang bisa menyebabkan kekurangan darah adalah pendarahan. Karena banyak darah yang terbuang tetapi tidak sebanding dengan produksi darah yang baru. Hal ini bisa dialami karena menstruasi, operasi, atau kecelakaan. Kondisi ini akan menyebabkan tubuh mengalami pusing atau sakit kepala, kulit berubah menjadi pucat, kaki dan tangan terasa dingin, kesemutan atau kram, badan lemas dan mudah lelah, tidak berenergi dan masih banyak lagi gejala kurang darah. meskipun kurang darah bisa diatasi dengan obat penambah darah tetapi bisa kembali kambuh. maka dari itu dibutuhkan pencegahan kurang darah agar tidak dialami lagi. dibawah ini beberapa pencegahan kurang darah :

  • Pencegahan kurang darah dengan memperbaiki pola makan

Pola makan yang buruk seringkali menyebabkan kurang darah. karena makan yang tidak teratur membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun juga terhambat. Jadi ketika makan tidak teratur maka nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun juga tidak sesuai dengan kebutuhan maka dari itu hal ini bisa menyebabkan kurang darah jadi pencegahannya harus memperbaiki pola makan. makan teratur dan sebaiknya hindari jangan telat makan.

  • Pencegahan kurang darah dengan makan makanan bernutrisi

Meskipun sudah makan teratur tetapi jika asupan makanan yang masuk nutrisinya kurang juga bisa menyebabkan kurang darah karena masih kurang bahan dasar untuk memproduksi sel darah merah. Oleh karena itu kurangi asupan makanan yang instan dan kurang nutrisi, tetapi perbanyak asupan makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah seperti sayuran, buah, daging, dan kacang kacangan.

  • Pencegahan kurang darah dengan banyak minum

Agar tidak mengalami kurang darah juga sebaiknya perbanyak asupan cairan. Minum air yang banyak membuat fungsi tubuh akan berfungsi maksimal termasuk fungsi untuk memproduksi sel darah.

  • Pencegahan kurang darah dengan cukup istirahat

Istirahat yang cukup juga penting untuk mencegah kurang darah karena stress dan kurang istirahat pun juga bisa memicu kurang darah. maka dari itu pencegahan kurang darah dengan istirahat yang cukup juga. (By:RM)

Pencegahan Kurang Darah

Cara Pemesanan Obat Kurang Darah

Obat Kurang Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Kurang Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kurang Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.