Penyakit Anemia

Jika anda sering merasa cepat lelah, pusing, sakit kepala, penglihatan berkunang-kunang jika berjongkok, sulit berkonsentrasi, dan sakit dibagian dada. Mungkin anda menderita penyakit anemia atau kurang darah .

Anemia terjadi karena kurangnya zat besi dalam tubuh yang menyebabkan kadar hemoglobin (Hb) dalam darah kurang normal. Padahal tubuh kita membutuhkan nutrisi dalam jumlah yang banyak, salah satunya adalah zat besi.

Banyak orang yang tidak menyadari kalau dirinya terkena anemia. Terlebih bila proses terjadinya anemia secara bertahap. Jika ada keluhan, biasanya anemia sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengetahuinya, lakukan pemeriksaan darah lengkap.

Dari pemeriksaan ini dapat diketahui, kadar hemoglobin jumlah dan bentuk eritrosit, dan kondisi hematokrit. Pemeriksaan dengan alat otomatis Electronic Cell Counter yang canggih akan memberikan data yang lebih lengkap.
Bila zat besi dalam tubuh tidak sesuai kebutuhan, maka akan terjadi anemia. Kurangnya zat besi dalam tubuh bisa terjadi karena berbagai sebab.

Pada bayi, kemungkinan disebabkan oleh prematuritas, atau bayi yang terlahir dari seorang ibu yang menderita kekurangan zat besi.

Pada anak-anak, bisa disebabkan oleh asupan makanan yang kurang mengandung zat besi. Sedangkan pada orang dewasa kekurangan zat besi disebabkan oleh pendarahan menahun ata berulang-ulang, yang bisa berasal dari semua bagian tubuh.

Sering lupa makan, kurang tidur, dan terlalu capai, juga merupakan sebagian dai penyebab anemia.
Kondisi bisa bertambah parah bila asupan makanan tidak memenuhi gizi yang cukup.


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>