Penyebab Anemia

Anemia lebih banyak menyerang wanita pada umumnya. Hemoglobin terdapat dalam sel darah merah dan berturut-turut membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh bagian tubuh.

Berkurangnya hemoglobin didalam darah akan mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen, Gejalanya adalah badan menjadi lemah, letih, lesu, lelah, dan lunglai. Wajah tampak pucat, mata berkunang-kunang dan kurangnya nafsu makan.

Akibatnya produktivitas menurun, vitalitas dan kebugaran tubuh menurun, rentan terhadap penyakit, dapat mengakibatkan kelahiran bayi dengan berat badan rendah atau bahkan prematur, serta memperbesar resiko kematian.

Faktor resiko terjadinya aneia kekurangan zat besi memang lebih banyak terjadi pada wanita, dibandingkan pada kaum pria.

Karena cadangan zat besi dalam tubuh wanita lebih sedikit dibandingkan pria, sedangkan kebutuhan per harinya justru lebih tinggi.

Setiap harinya seorang wanita akan kehilangan sekira 1-2 mg zat besi melalu ekskresi secara normal. Pada saat haid, kehilangan zat besi bisa bertambah hingga 1 mg lagi. Kebutuhan zat besi pada wanita juga meningkat pada saat hamil, seorang ibu tidak saja dituntut memenuhi kebutuhan zat besi untuk dirinya, tetapi juga harus memenuhi kebutuhan zat besi untuk pertumbuhan janinnya.

Cara Mencegah Kekurangan Zat Besi

1. Mengonsumsi vitamin atau zat penambah darah

2. Olahraga teratur

3. Istirahat yang cukup

Zat besi dari sumber alami dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan seperti:

1. Hati
2. Jantung
3. Kuning telur
4. Kerang
5. Daging sapi
6. Ikan
7. Unggas
8. Kacang-kacangan
9. Nasi beras merah
10. Sayuran hijau seperti daun katuk, daun singkong, daun pepaya, daun bayam.


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>