Tanda Tanda Kurang Darah

Tanda Tanda Kurang DarahKurang darah bukan keadaan yang jarang terjadi, tidak sedikit orang yang bisa mengalami kurang darah. jenis kurang darah yang paling sering dialami adalah kurang darah merah. Kurang darah merah membuat penderitanya akan sulit untuk melakukan banyak aktivitas, sebab penurunan fungsi organ tubuh akibat kekurangan sel darah merah yang membawa oksigen dan juga nutrisi. Kurang darah ini bisa dialami oleh siapa pun, tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja tetapi pada anak anak dan remaja pun bisa juga, karena ada banyak faktor penyebab dan faktor risiko terjadinya kurang darah merah.

Perlu diketahui jika organ tubuh yang menghasilkan sel darah merah adalah sum sum tulang belakang. Sum sum tulang belakang bisa mengalami penurun fungsi sehingga ada masalah untuk memproduksi sel darah merah. Tetapi kurang darah pun bisa dialami karena disebabkan oleh kualitas darahnya juga. untuk itu berbeda beda penyebab kurang darah yang dialami oleh setiap orang yang mengalaminya.

Untuk penyebab kurang darah jangka panjang dan tidak bisa diabaikan jika mengalami masalah pada organ sum sum tulang belakang yang tidak bisa menghasilkan sel darah dengan jumlah yang cukup. Penurunan produksi sel darah merah dikarenakan sum sum tulang belakang yang bermasalah, keadaan seperti ini bisa dialami belum diketahui penyebabnya, tetapi faktor risikonya bisa dari keluarga yang juga mengalaminya, atau pemicunya bisa dari penyakit autoimun yang dimana sum sum tulang belakang di serang oleh daya tahan tubuh. maka dari itu kondisi ini bisa berlangsung parah dan lama dibutuhkan pengobatan khusus, baik dengan menggunakan obat penambah darah atau pun dengan operasi.

Selain itu ada kelainan darah juga yang menyebabkan kurang darah. kelainan darah yang bisa menyebabkan kurang darah seperti bentuk sel darah yang seperti sabit, untuk bentuk normalnya bulat dan juga pipih. Tetapi ada yang memiliki sel darah dengan bentuk sabit, sel darah sabit yang menggumpal dan mudah pecah tidak bisa digunakan untuk membawa oksigen atau pun nutrisi. Atau disebabkan oleh penyakit langka yaitu jenis penyakit kelainan darah yang menyebabkan darah mudah pecah. Keadaan ini juga membutuhkan pengobatan khusus agar tidak membahayakan kesehatan tubuh karena semakin banyak jumlah sel darah yang berkurang. Ada bahaya anemia kurang darah yang bisa dialami jika kurang darah tidak diatasi.

Tanda Tanda Kurang Darah

Kurang darah juga bisa dialami pada seseorang yang kekurangan nutrisi, yang disebut juga dengan kurang darah malanutrisi. Malanutrisi yang menyebabkan jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh hanya sedikit. sebab itu sum sum tulang belakang bisa kesulitan untuk membentuk sel darah merah. Dibutuhkan nutrisi yang cukup agar jumlah sel darah yang dihasilkan pun sesuai dengan kebutuhan. Untuk orang orang yang pola makan tidak teratur, jarang makan makanan yang sehat, atau pun untuk wanita hamil memiliki risiko tinggi untuk menderita kurang darah. begitu pun masalah pada pencernaan yang tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik bisa menyebabkan penurunan jumlah darah.

Untuk faktor risikonya bisa dari kurangnya asupan air mineral, dan juga pendarahan. Sehingga ada tanda tanda kurang darah yang akan terjadi yang merupakan respon dari tubuh sebenarnya. Dibawah ini tanda tanda kurang darah :

  • Mudah lelah, tanda tanda kurang darah yang pertama adalah mudah lelah. Jika sedang mengalami kurang darah tidak bersemangat untuk melakukan banyak kegiatan karena tubuh akan mudah cape atau lelah untuk melakukan aktivitas. Sehingga hanya banyak tidur.
  • Nafsu makan yang menurun, tanda tanda kurang darah tidak hanya menyebabkan mudah lelah saja, tetapi nafsu makan pun akan menurun. Kondisi seperti ini biasanya lebih sering terjadi pada anak anak sehingga lebih lama untuk pulih.
  • Kurang berenergi, tanda tanda kurang darah membuat tubuh lemas, karena kekurangan energi daru nutrisi. Sebab sel darah tidak memberikan jumlah nutrisi sesuai kebutuhan ketika mengalami kurang darah.
  • Sesak napas, tanda tanda kurang darah ialah sesak napas. sesak napas bukan karena ada saluran pernapasan di infeksi tetapi sesak napas dialami karena oksigen yang dibawa oleh dara ke paru paru hanya sedikit.
  • Muka pucat, tanda tanda kurang darah membuat penderitanya memiliki kulit yang pucat akibat sel darah yang hanya sedikit.
  • Sulit berkonsentrasi atau berpikir, tanda tanda kurang darah yang juga bisa dialami adalah sulit konsenstrasi karena respon dari otak. Otak tidak bisa berfungsi secara maksimal apabila tidak mendapatkan cukup oksigen maupun nutrisi. Untuk itu sulit untuk konsentrasi atau sulit fokus.
  • Pusing dan sakit kepala, tanda tanda kurang darah respon dari otak tidak hanya sulit konsentrasi saja tetapi juga bisa menyebabkan pusing dan juga sakit kepala.
  • Kaki dan tangan terus terasa dingin, tanda tanda kurang darah bisa di ketahui dengan cara menyentuh tubuh yang akan lebih dingin, dikarenakan ada penurunan suhu tubuh.
  • Merasa kesemutan pada kaki, tanda tanda kurang darah menyebabkan kesemutan lebih sering terjadi karena penurunan jumlah sel darah.
  • Sistem kekebalan tubuh menurun, tanda tanda kurang darah ialah penurunan daya tahan tubuh jadi mudah terinfeksi.

Tanda Tanda Kurang Darah

Cara Pemesanan Obat Kurang Darah

Obat Kurang Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Kurang Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kurang Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kurang Darah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.